Sabtu, 04 April 2009

Teraphy ikan Garra Rufa ..

Ikan Garra Rufa dijuluki Doctor Fish karena dapat mengangkat lapisan epidermis kulit yang sudah mati pada bagian tubuh manusia sehingga kulit terasa halus. Keberadaan ikan Garra Rufa dapat dijumpai di Kenko Reflexology and Fish Spa di Lower Ground Senayan City. Fasilitas baru ini menawarkan pelayanan ikan sebagai sarana untuk membuang sel mati pada kulit manusia. Jenis ikan yang digunakan tidak bergigi sehingga aman untuk mereka yang memiliki kulit sensitif, bahkan untuk kaki anak-anak sekali pun.

Doctor Fish adalah merupakan julukan yang diberikan untuk jenis ikan yang dapat digunakan untuk fish spa therapy yang merupakan sebuah pengobatan alternatif dimana ikan bekerja secara alami sebagai dokter bagi manusia.

Ikan Garra Rufa itu diimpor langsung dari sumber air panas dekat Kangal, Turki. Habitat alami ikan yang baru berumur tiga bulan dengan ukuran sebesar jari kelingking itu berada di sumber air panas tersebut dan di sanalah kemampuan penyembuhan unik mereka ditemukan.

Jadi spa sumber air panas di Turki yang menggunakan ikan-ikan itu sebenarnya sudah ada selama lebih dari 100 tahun. Ikan itu, kata Assisten Operational Manager PT Kenko Mahayana, pemegang lisensi Kenko Reflexology and Fish Spa Indonesia, memiliki umur panjang sampai 12 tahun.

Ada lima kolam berkapasitas 35 orang untuk melakukan refleksi kaki itu berisi 16.000 ekor ikan. Dua kolam ukuran besar masing-masing berisi 5.000 ekor, sedangkan tiga kolam yang kecil berisi 2.000 ekor ikan per kolam. Pada awal terapi 30 detik pertama, kamu akan merasa geli, tapi setelah itu malah menikmati sedotan ikan kecil ini sebagai terapi dengan pijatan halus. Sedotan ikan yang pertama kali ditemukan di Sungai Syria ini akan memberikan getaran ringan pada permukaan kulit sehingga menciptakan sensasi micro message.

Manfaat terapi yang menggunakan ikan tersebut adalah membantu penyembuhan penyakit kulit seperti eksim, membantu mengurangi rasa gatal-gatal, membantu mengurangi tampak bekas luka di kaki, melancarkan peredaran darah, mengakat sel mati, merangsang pertumbuhan kulit baru dan mengurangi stres karena efek micro massage yang diberikan oleh fish spa.

Patutu dicoba loh jangan sampai ketinggalan yah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar